Ekspektasi

Apakah kamu tahu bahwa apa yang sang Raja dan Ratu idamkan bukanlah sebuah kenyataan? Semua itu hanyalah alam fana. Sebuah fantasi yang begitu terdistorsi bagai sebuah ganja. Sangat menggoda. Sekali hirup sudah tak bisa berhenti.

1c66556c6816234788c43070f87f1b8d
Kamu tentu berkata” Jangan salahkan ekspektasi, adinda. Kamu yang tak mampu untuk menggapainya. Kamu yang menyerah begitu saja terhadap keadaan. Seharusnya kau berusaha, sayang. Dunia itu memang munafik.Seperti janjimu untuk mencoba lebih baik.”

Terserah kau mau bilang apa, Adam. Sang adindamu ini sudah lelah dengan dunia. Semua beban yang tertumpu pada pundak rapuh ini. Semua cobaan. Hiruk pikuk tak penting ini selalu terarus pada otakku. Ah, memikirkannya saja sudah hampir membuatku gila.

Sudah kubilang pada sang Raja dan Ratu bahwa jangan membuatku untuk berangan terlalu tinggi. Karena aku sudah merasakan betapa kerasnya kehidupan. Saat aku memakan bualan, pandangan, ocehan dari manusia-manusia licik itu. Saat mereka begitu manis namun menusukku dari belakang. Mencabik-cabik sebuah alur kebahagiaan. Sehingga tidak ada lagi tersisisa untukku.

Aku sudah mencoba menuturkan kepada Raja dan Ratu bahwa aku bukanlah sebuah tokoh utama seperti di film-film itu. Dimana sang panglima pemberani siap menumpas siapa saja musuhnya. Dan sang panglima pastilah menang. Karena dia sang tokoh utama. Tokoh utama selalu menang dan tetap hidup di dalam ceritanya.

Dan sekarang kau lihat, Adam. Betapa naas keadaaanku saat ini. Terperangkap dalam penjara. Tak ada jalan keluar. Aku tahu bahwa aku akan disini selamanya. Jadi, tolong jangan lantunkan kebohongan bahwa aku akan segera bebas. Bahkan Raja dan Ratu membenciku.

Pada akhirnya aku akan tetap dalam kegelapan sampai tidak ada lagi yang menyadari kehadiranku di dunia. Bahkan engkau, Adam.

Tinggalkan Balasan

