Sunday Music: Good Old Time

Tahun-tahun lama memiliki banyak sekali lagu-lagu yang menarik dan sangat bagus. Dan kayaknya sayang kalau lagu-lagu tahun-tahun itu hanya dikenang dan tidak didengarkan llagi. Nah, untuk hari ini saya akan mengisi segmen Sunday Music dengan menyuguhkan 3 lagu tahun jaman dulu yang asik untuk didengarkan.

Berikut ini adalah listnya..

  1. Oasis- Wonderwall

Lagu yang dirilis pada tahun 1995 ini membuat kita rela untuk kembali pada tahun ’90-an.  Dari lagu-lagu Oasis lainnya, lagu Wonderwall ini justru menarik karena kesederhanaannya. Instrumennya didominasi oleh gitar akustik ditambah sedikit drum.Apalagi dengan adanya vokal dari Liam Galagher yang khas. Dalam lagunya, Oasis ingin menggambarkan kerentanan dari seseorang yang ditunjukkan dalam liriknya:

“Because maybe, you’re gonna be the one that saves me
And after all, you’re my wonderwall”

2. Rod Stewart- Maggie May

Maggie May adalah salah satu lagu dari Rod Stewart yang sangat terkenal. Lagu yang dirilis pada tahun 1971 ini. Nada-nadanya super catchy sehingga membuat kita bisa menari-nari atau setidaknya bergerak saat mendengarkan lagu ini. Sebnarnya liriknya cukup sedih sih karena dalam liriknya menggambarkan seorang laki-laki yang terperangkap dengan perempuan yang hanya memanfaatkannya padahal laki-laki tersebut sudah memberikan segalanya untuk si perempuan.

3. Marvin Gaye- Sexual Healing

Rasanya kalau tidak membicarakan Marvin Gaye kayaknya ada yang kurang. Marvin Gaye adalah salah satu musisi legendaris dan lagu Sexual Healing ini merupakan salah satu dari daftar 500 lagu terbaik sepanjang masa versi majalah RollingStone.Saya dulu pernah mendengarkannya dan awalnya saya anggap lucu aja dan menjadi “guyonan” dengan teman-teman karena.. judulnya aja sudah Sexual Healing. Tapi, ketika saya dengarkan lagi ternyata lagu ini itu begitu manis, indah, dan klasik. Suara Marvin Gaye yang khas mengisi lagu ini dengan nada-nada memukau. Liriknya juga ternyata memiliki makna sendiri. Bahwa seorang pria perlu menerima “Sexual Healing” yaitu perlu disembuhkan dengan merasa dicintai supaya menjadi orang yang lebih baik.

Dan itulan 3 lagu di tahun-tahun lama yang menurut saya bagus dan wajib untuk didengarkan kembali. Semoga menjadi referensi yang cocok di telinga kalan ya..

See you next time..

Iklan

8 thoughts on “Sunday Music: Good Old Time

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s