Sunday Music: Recommendation

Saya merupakan orang yang sangat sering mengunjungi situs Youtube. Entah itu mencari tutorial, musik, review, atau melihat vlog. Mungkin hampir tiap hari saya mengunjungi Youtube. Nah, terkadang Youtube merekomendasikan beberapa video berdasarkan preferensi kita. Kali ini saya ingin memberikan list lagu yang direkomendasikan Youtube kepada saya dan kemudian menjadi lag favorit saya.

Langsung saja, ini dia listnya..

  1. Hippo Campus- Violet

Baru pertama kali ini saya mendengar band Hippo Campus ini. Lagunya yang berjudul “Violet” ini kesannya sangat manis. Selain itu hooknya juga catchy. Untuk lirik saya suka penggalannya yang ini:

Then you’ll come to me
With a bitter wind, in agony

Clean the reds, you’ll see
The sky is lushed in the company
Of those American eyes
See good on earth and truth in lies

* Btw, saya juga salah fokus sama ketampanan vokalisnya.:)

2. Kaleo- Way Down We Go

Dalam lagunya yang berjudul Way Down We Go ini Kaleo tampaknya ingin menonjolkan suaranya Julius Son yang sangat khas . Menuru saya lagu ini memiliki feel yang sangat berbeda dari lagu-lagu pada umumnya karena emosinya sangat terasa.Selain itu, balad dari lagu ini terkesan agak “spooky/dark”. Yang pastinya sangat saya rekomendasikan untuk didengarkan di hari Minggu ini.

 

3. Flume- Some Minds feat Andrew Wyatt

It’s time for Flume!!!  Flume merupakan salah satu favorit saya.Jadi untuk melihat ada rekomendasi Youtube, khususnya Flume pasti saya akan langsung dengarkan. Kali ini Flume berkolaborasi dengan Andrew Wyatt. Flume selalu berhasil menampilkan ciri khasnya, terkhusus lagi pada single Some Minds ini. Ada beberapa elemen pada akhir yang mengejutka dan tidak biasa. Namun justru itulah Flume. Selalu menyisipkan “element of surprise” pada tiap singlenya namun tetap bisa ditata dengan apik. Some Minds memiliki feel  “wholly cozy” yang membuat pendengarnya merasa nyaman dan calm. Worth to listen pastinya..

Dan inilah akhir dari Sunday Music kali ini. Semoga bisa menjadi referensi untuk mendengarkan musik pada hari Minggu ini. See ya..