Nambah Uang Jajan

Berhubung saya sebentar lagi akan kembali berkuliah (kira-kira Februari), mumpung masih libur saya mau membuat suatu hal yang nantinya bisa untuk mengisi waktu luang. Rencana pertama saya akan kembali lebih aktif nge-blog .Tapi entah kenapa kok saya masih belum ada niat untuk buat 1 post per hari. Masih males.Tapi lumayanlah frekuensinya sudah lebih meningkat.

Untuk rencana kedua, saya mau kembali mengaktifkan online shop saya.  Namanya FabThings. Dulu saya buat online shop ini waktu SMA. Saya dulu agak ngasal aja buatnya. Ga ada tema atau gimana. Namanya aja gak banget. Tapi lumayan rame sih  sehingga bisa menambah uang jajan untuk beli cilok atau roti maryam depan sekolah.

Nah rencanya online shop saya ini akan saya tata kembali seperti buat logo, ganti tema, ganti nama, dan perbaharuan barang-barang. Untuk namanya mungkin aka saya buat sama dengan blog ini yaitu Under Tropical. Mungkin sih baru jadi pada awal bulan Februari. Selain itu, mungkin saya akan membuat social media lain untuk online shop saya seperti Instagram karena dulu saya hanya berjualan di platform Facebook.

Mungkin itu saja sih rencana liburan saya. Semoga nanti online shop saya bisa berkembang menjadi lebih baik. Kalau sudah beres semua pasti saya akan share di sini.

Sekian untuk hari ini. Have a great day and see ya!

 

Keras Hati

Levelmu sungguh anarkis

Dalam kelamnya sebuah ulu hati

Menggenggam pintu arti

Yang terdapat bual sunyi

f8b321b8aae51086a42040651ab310f0.jpg
-pinterest-

Gegap gempita terus dirimu nikmati

Elok nampaknya namun sungguh tanpa arti

Tak ayal nyata sukmamu menanti

Menguntai cerita hanya memori

*untuk kerasnya dirimu berdiri.  Angkuh nan tak menganggap sang mentari mencoba menari

Pertahanan

Mengapa aku berpikir bahwa kita sama? Ya.. kau dan aku. Walau kita berbeda dalam hal persepsi(katamu) ,tapidalam hal manipulasi kita itu adalah kesamaan yang tak tergantikan. Kau memanipulasi pikiranmu sendiri untuk mengolah realita ang sebenarnya ada di hadapanmu. Kau sangat percaya kepada ilusi yag kau ciptakan sehingga memutarbalikkan sebuah fakta yang tentunya terpampang nyata.

Kau dan aku. Kita adalah sebuah pribadi yang rusak. Kita seharusnya saling bekerja sama. Kau sibuk bermain dalam memori yang kau rangkai sendiri. Karena tangga yang kau susun bukanlah terbuat dari jati namun hanya kayu yang digerogoti rayap.

Kau tak sadar akan hal itu. Aku sendiri yang melihatmu. Menyadarkanmu akan kejang yang kau derita karena berusaha melahap semuanya dengan sendok emasmu yang begitu kau banggakan.

9e16d7b1af0a984d7f18081af034e1d8
-pinterest-

Lalu aku. Aku adalah ilusi yang kau buat untuk menemanimu dalam sebuah gumpalan emosi rumit yang penuh kabut. Aku sih cukup senang karena aku hidup dalam fantasi liarmu yang mendalam. Aku bisa hidup untuk merenggut kehidupanmu yang nyata. Yah, walau kuakui bahwa hidupmu tidak baik. Namun cukup bagus untuk membuatku bisa hidup secara nyata.

Jika kau tanya, kesalahanku hanya terlalu baik karena membiarkanmu mengirup kesemuan lebih lama. Maka dari itu hari ini aku akan merenggutnya darimu. Supaya aku juga hidup.

Selamat tinggal, bagian dari diriku. Semoga engkau bisa diam dengan damai.

Sunday Music: Over and Over Again

Sudah lama ya rasanya saya tidak memposting  tentang segmen Sunday (or Saturday) Music. Maklumilah ya karena saya sedang liburan semester jadi hawa malesnya sangat menempel.

Untuk mengobati kerinduan kalian , hari ini saya akan memposting tentang 3 lagu yang selalu saya play akhir-akhir ini sampai tidak bosan-bosan. Mungkin saya terlalu over nge-play makanya segmen Sunday Music ini saya kasih judul Over and Over Again. Dan seperti biasanya, genrenya gado-gado ya..

Langsung aja ini dia listnya:

1.  AJR-Weak

” But I’m weak, and what’s wrong with that?
Boy, oh boy I love it when I fall for that”

Lagu ini saya sering sekali putar akhir-akhir ini karena super catchy, dan liriknya relatable dengan pengalaman kita waktu masih remaja dulu. Plus, nadanya cheerful, fun, dan sangat berasa nuansa summer yang buat kita pingin nari-nari ga jelas. Berasa banget pop nya tapi juga diselipkan electro yang khas banget AJR. Apalagi suara khasnya  Jack Evan sangat unik.Pokoknya supeeerr asikk deh.

 2. Opia- YDU ( BKAYE Remix)

Lagu ini saya sering putar akhir- akhir ini karena nuansanya beda. Calming, namun di saat yang bersamaan juga easy to listen. Sebenarnya lagu Opia- YDU yang asli lumayan, tapi entah kenapa begitu saya dengar remix-nya BKAYE ini rasanya kok langsung terpikat. Rasanya bikin ademPlus, remix-nya juga pas karena tetap mempertahankan feel lagunya yang agak gloomy, karena saya juga mendengarkan remix lain yang sudah berganti suasana dengan terlalu hard- pumping dan tidak sesuai sama lagunya. Pastinya sangat worth to listen.

3. The Lumineers- Sleep On The Floor

Band begenre indie-folk ini salah satu band kesukaan saya karena dalam setiap lagunya selalu menyuguhkan makna tertentu ataupun mengisahkan ceritanya sendiri. Lagu ini sangat saya senangi untuk dengarkan karena terdapat nuansa sadness tapi juga menyuguhkan keindahannya tersendiri. Video klip ini berkesinambungan dengan lagunya The Lumineers- Angela dan The Lumineers-Cleopatra jadi habis dengerin lagu Sleep on The Floor ini kayaknya harus deh untuk langsung lihat dua lagu itu. Intinya lagu ini menggambarkan bagaimana dalam kehidupan nyata terkadang kita mengambil keputusan yang kita sesalkan tapi  apa yang terjadi ya terjadilah dan kita harus menjalaninya mau tidak mau. Keren lah pokoknya..

 

Oke deh sekian untuk Sunday Music kali ini. Semoga bisa buat referensi untuk mendegarkan musik di weekend kali ini.

See ya!

Dendam Kepadamu

Kami saat itu diam

Bertanya apakah seharusnya saling kutuk itu rencana api

 Tapi tentu saja itu hanya dalam nurani

Untuk meronta beranjak tanpa redam

………..

30bf9a431bacbe723792b2891025fb4e

Rani hari itu menggegap sebuah pemikiran munafik. Bagaimana jika semua kekakuan tiada tara ini berhenti? Hilang?  Jadilah debu sehingga munculnya embun cahaya di tiap sudut kota.

Rani, kusadarkan segera otak fanamu ini. Kau pikir dunia adalah tempat dirimu terdiam, terlelap, bahkan damai???

Oh tidak.

Rani oh Rani. Manusia merupakan mahluk pintar nan licik penuh omong kosong.

Coba saja lihat keadaanmu sekarang. Kaku, tak berdaya, dan lemah. Tampaknya kau harus berterimakasih kepadaku yang sudah menyadarkanmu bahwa bumi adalah sebuah neraka yang diciptakan manusia sendiri untuk saling sengsara dan manipulasi.

Jangan percaya pada orang lain. Apalagi kepadaku.

………..

Kini tatapanmu berubah. Rani yang penuh gerlap cerah kini tersesat dalam pikiran temaram penuh dusta.

Baguslah, rencanaku berhasil.

Hancurlah, Rani. Bersama bahagia dunia yang penuh kepalsuan.